Wisata Gorontalo

Wisata Gorontalo Yang Wajib di Kunjungi dan Cocok Untuk Keluarga

Wisata Gorontalo – Gorontalo merupakan sebuah provinsi yang tergolong baru di indonesia karena merupakan provinsi urutan ke 32. Gorontalo resmi menjadi provinsi sendiri pada tahun 2000 tanggal 22 desember berpisah dengan provinsi sulawesi utara dengan manado sebagai ibu kota provinsi tersebut.

Gorontalo juga sering di juluki sebagai kota serambi madinah karena memiliki masjid yang unik. Selain mempunyai julukan yang terbilang beda dengan kota lainya di indonesia, gorontalo ternyata juga mempunyai objek wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata religi hingga wisata alam pun sangat banyak. Penasaran seperti apa sih objek gorontalo yang katnya sangat menarik untuk di jelajahi? oke simak saja ulasan

Berikut Wisata Gorontalo Yang Wajib di Kunjungi

  • Bukit Layang Gorontalo.

Obyek wisata di gorontalo yang pertama yaitu bukit layang yang berlokasi di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo. Objek wisata ini menyuguhkan wisata alam perbukitan yang begitu memanjakan mata. Dan dari bukit sini lah anda dapat menikmati pemdangan kota gorontalo dari atas bukit.

  • Wisata Pulau Diyonumo Gorontalo

Nah ini salah satu wisata alam gorontalo yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa yaiutu wisata alam pulau diyonumo yang berlokasi di Pulau Diyonumo, Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Wisata tersebut tepatnya beada di desa deme 2 kec sumalata. Pulau ini masih belum banyak terjamah dan masih di jamin ke asrian alamnya.

  • Masjid Walima Emas Gorontalo.

Tempat wisata selanjutnya adalah wisata religi masjid walima emas ini berlokasi di Ds Bongo Kec Batuda pantai, Gorontalo. Masjid ini berlokasi di perbukitan dan mempunyai view langsung ke laut sehingga pemandangan yang terlihat dari masjid ini pun sangat indah.

  • Wisata Pulau Cinta

wisata selanjutnya yaitu objek wisata pantai yang berlokasi di gorontalo. salah satunya adalah wisata pantai pulau cinta yang berlokasi di Pulau Cinta. Kab. Boalemo, Gorontalo. Tidak hanya menyuguhkan wisata pantai disini anda juga dapat menyewa penginapan yang romantis. Pulau ini sangat cocok di jadikan sebagai tempat honeymoon.

  • Desa Wisata Religi Bongo

seperti halnya bandung yang mempunyai banyak desa wisata dengan bangunan yang unik dan penuh seni, gorontola juga ternyata mempunyai desa wisata yang tak kalah menariknya. Yaitu Desa wisata religi bongo yang berlokasi di Ds Bongo Kota Gorontalo. Tempat ini cocok sebagai wisata keluarga.

Gorontalo juga tak kalah dengan Bogor yang mempunyai banyak wisata air terjunya. Yaitu air terjun didigga yang berlokasi di Ds Didingga Kec. Biawu, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo. Wisata ini patut anda kunjungi karena lokasinya yang belum banyak terjamah oleh wisatawan sehingga wisata alam tersebut masih terlihat sangat alami.

  • Pantai Kurenai Gorontalo

Wisata pantai di gorontalo selanjutnya adalah pantai kurenai yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota gorontalo. Tempat ini menjadi favorit tujuan wisata karena berada tidak jauh dari pusat kota dan mempunyai pemandangan yang indah.

  • Pantai Dunu Gorontalo

Seperti halnya gunungkidul yogyakarta yang kaya akan pantai indahnya, gorontalo juga ternyata menyimpan pantai yang begitu indah dan menarik utnuk di kunjungi. Yaitu Pantai dunu yang berlokasi di Kec Monano Kab. Gorontalo Utara. Ciri khas pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang dengan pasir pantai yang berwarn putih dan di kelilingi bukit di sekitaran pantai.

  • Wisata Air Terjun Taludaa

Masih membahsa tentang wisata seputar air terjun yang ada di gorontali. Yaitu air tejun Tuladaa yang berlokasi di Ds Ilohuuwa, Kec Bone, Bone Bolango Gorontalo. seperti air terjun lainya yang berlokasi di gorontali, air terjun ini masih asri dan terlihat alami.

  • Danau Limboto Gorontalo

Objek wisata alam di gorontalo selanjutnya adalah danau limboto yang berlokasi di Kecamatan Limboto Gorontalo. Bagi anda fotografer, wisata ini menyajikan banyak objek yang sangat menarik untuk melengkapi koleksi foto pribadi anda. Secara kasat mata karakter danau ini mirip dengan waduk wadaslintang di wonososbo.

  • Taman Wiasata Laut Olele

masih membahas wisata laut dan pulau yang ada di gorontalo. Yaitu taman wisata laut olele yang berlokasi di desa olele kecamatan kabila bone gorontalo. tempat ini menyuguhkan wisata air laut dan juga pantai.

  • Pantai Tenilo Gorontalo

Wisata Pantai selanjutnya yaitu pantai tenilo yang berlokasi di Boalemo Gorontalo. karakter pantai ini mirip dengan pantai pantai yang ada di bali dengan air pantai dangkal yang luas.

  • Pulau saronde Gorontalo

Tempat wisata alam di gorontalo selanjutnya adalah pulau saronde yang berlokasi di daerah gorontalo utara. sama sperti halnya pulau cinta, pulau ini selain menyuguhkan pemandangan pantai juga terdapat penginapan yang menarik dan cocok sebagai tempat unutk honeymoon.

  • Pantai Manangu Gorontalo

Objek wisata pantai yang terakhir adalah Pantai mananggu yang berlokasi di Boalemo, Gorontalo. Karakteristik panati ini hampir sama dengan pantai di pacitan dengan karakter terdapat banyak batu karang yang ada di pantai

  • Air Terjun Tenilo Gorontalo

Tempat wisata terakhir yaitu air terjun Tenilo yang berloaksi di Boalemo, Gorontalo. Air terjun ini masih alami dan belum banyak wisatwan yang berkunjung ke tempat ini.

Mungkin cukup sekian review tentang tempat wisata di gorontalo yang patut anda kunjungi. Jika anda punya review tempat wisata di gorntalo yang belum kami publish silahakan di share melalu kolom komentar atau via contact us agar bisa kami up. Bgaikan artikel ini biar yang lain tahu bahwa gorontalu merupakan cuilan surga di indonesia yang belum banyak di ketahui kebanyakan orang.