Tips Mempercepat Datang Haid

Tips Mempercepat Datang Haid Secara Aman dan Alami

Tips Mempercepat Datang Haid – Kadangkala diperlukan wanita dalam kondisi tertentu. Tanpa harus menggunakan stimulasi obat-obatan, terdapat beberapa cara alami yang dapat Anda praktikkan agar haid bisa datang sehari atau dua hari lebih awal. Dengan kombinasi berolahraga dan mengonsumsi makanan yang tepat, siklus menstruasi Anda dapat dipercepat sebagai berikut.

Berikut Tips Mempercepat Datang Haid

  • Minumlah banyak air

Meminum banyak air membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan menjaga kadar darah serta sirkulasi darah tetap berjalan dengan lancar.

  • Mandi air panas

Mandi dengan air panas dapat membantu mempercepat datangnya menstruasi. Lebih baik lagi jika Anda bisa berendam di dalam bak berisi air panas selama setidaknya 15 menit sehingga panasnya dapat merilekskan otot-otot perut dan menstimulasi pelebaran pembuluh darah yang ada di dalam rahim.

  • Konsumsilah vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu cara untuk mempercepat menstruasi secara alami karena vitamin C dapat membuat progesteron dalam rahim merasa ‘lapar’ sehingga membantu merobek dinding rahim dan menyebabkan terjadinya haid. Vitamin C dapat diperoleh dalam bentuk makanan seperti buah-buahan sitrus dan minuman alami sari buah sitrus.

  • Berolahragalah

Melakukan olahraga secara lebih rutin jelang siklus menstruasi juga akan membantu mempercepat terjadinya haid secara alami dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung karoten
Makanan-makanan yang mengandung beta karoten seperti wortel, pepaya dan labu juga dapat membantu mempercepat siklus menstruasi.

  • Minum teh herbal

Teh herbal memiliki kandungan yang dapat merilekskan dinding rahim, sehingga mudah meluruh menjadi menstruasi. dan tentu saja teh baik di konsumsi dan alami tanpa efek samping.

  • Mengonsumsi seledri

Seledri membantu Anda mempercepat datangnya siklus haid dengan mengonsumsinya mentah-mentah. Di dalam seledri, terdapat kandungan apiol yang merupakan bahan alami yang dapat menstimulasi terjadinya kontraksi pada rahim.

  • Mengonsumsi sayuran peterseli

Familiarkah Anda dengan peterseli? Peterseli yang dikonsumsi dengan jahe dapat membantu menambah panas dalam tubuh, mempercepat rahim untuk melebar dan meluruhkan dinding rahim menjadi darah haid.