Tips Membentuk Otot Dada

Tips Membentuk Otot Dada Dengan Mudah Sesuai Program

Tips Membentuk Otot Dada – Mengimpikan otot dada yang bidang dan tebal sama halnya dengan mengimpikan perut sixpack untuk kebanyakan kaum adam. Otot ini adalah bagian tubuh yang mampu mendongkrak penampilan pria. Selain itu, melatih otot ini juga mampu meningkatkan kebugaran tubuh.

Seorang fisiologis dari Mayo Clinic di Rochester, Mennesota, AS bernama Michael J. Joyner menjelaskan bahwa para pria yang telah berumur 50 tahun keatas, sering kesulitan dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya karena hilangnya kekuatan otot dada mereka. Oleh karena itu, latihan otot dada sangat penting untuk menjaga kekuatan otot tubuh yang sering berkurang karena gaktor usia. Selain itu, melatih otot ini juga sangat penting untuk menstabilkan gula darah sehingga metabolisme tubuh akan terjaga dengan baik.

Mengatur Asupan Nutrisi

Nutrisi memiliki peranan penting dalam masa pembentukan otot dada. Coba atur lagi porsi makan Anda kedalam 5-6 porsi makanan yang kecil setiap hari agar metabolisme tubuh bisa meningkat dan kurangi juga makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi. Namun, bukan berarti hal tersebut melarang Anda untuk tidak mengonsumsi karbohidrat dan makanan berlemak. Lemak dan karbohidrat sangat diperlukan sebagai bahan bakar energi ketika latihan. Cukupi juga kebutuhan protein harian Anda agar otot bisa mendapatkan asupannya.

Program Tips Membentuk Otot Dada

Latihan yang konsisten akan selalu memberikan hasil yang terbaik. Namun, Anda tetap tidak boleh mengabaikan istirahat antar set agar otot tetap mengembang dan terjadi efek pumping ketika berlatih. Barikut ini kami berikan 5 Tips Membentuk Otot Dada yang bisa Anda coba.

  1. Barbell Benchpress (10-12 repitisi X 4 set)
  2. Front Raise anda Pullover (10-12 repitisi x 4 set)
  3. Standing Cable Flyes (10-12 repitisi x 4 set)
  4. Incline Bench Flyes (8-10 repitisi x 4 set)
  5. Around The World (8-10 repitisi x 4 set)

Bantulah dengan Suplementasi yang Tepat

Suplementasi sangat diperlukan oleh otot dada Anda agar bisa berkembang lebih cepat, berikut beberapa pilihannya yang bisa Anda pilih.

  • Suplemen Whey Protein

Suplemen whey protein adalah jenis suplemen yang mampu dicerap oleh tubuh secara cepat guna mempertahankan dan meningkatkan massa otot. Supelemen whey protein juga memiliki kandungan kalsium, magnesium dan beragam mineral lainnya yang sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda.

  • Suplemen Casein Protein

Suplemen ini merupakan suplemen dengan sifat lambat cerna. Saat masuk kedalam tubuh, suplemen ini akan segera membentuk suatu gel pada lambung agar proses pencernaannya menjadi lambat dan menghindari pengosongan lambung. Kelebihan protein ini adalah tubuh mampu mendapatkan asupan proteinnya secara berkala dan lebih lama. Dengan begitu, tubuh akan selalu berada pada fase pengembangan otot dalam beberapa jam.

  • Suplemen Gainer

Suplemen ini merupakan suplemen dengan kombinasi nutrisi yang lengkap. Sangat pas untuk Anda yang mengingkan berat badan dan massa otot yang besar. Suplemen ini memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang banyak, lemak baik, glutamin dan enzim untuk membantu proses penyerapan nutrisi.

Kunci penting lainnya dalam mendapatkan otot dada yang tebal dan bidang adalah dengan menjaga pola makan, melakukan latihan secara rutin, dan istirahat yang cukup. Lakukan semuanya secara konsisten, dengan begitu otot dada yang begitu Anda inginkan bisa dimiliki.