Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar

Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar Di Indonesia

Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar – Memilih suatu profesi untuk dijalani pastinya membutuhkan banyak pertimbangan. salah satu yang menjadi acuan utama seseorang dalam menentukan profesi yang akan dijalani tentu saja adalah seberapa banyak gaji yang akan didapat.

Tentu saja, setiap orang menginginkan profesi dengan gaji yang tidak sembarangan.

Semakin tinggi ekspektasi gaji yang dihasilkan oleh satu profesi, semakin tinggi minat masyarakat untuk menekuni bidang tersebut.

Meskipun dengan persaingan yang ketat, tapi perekonomian Indonesia terus maju dan tentu saja semakin banyak tenaga profesional yang dibutuhkan.

Yang terpenting adalah kamu dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk dapat terjun ke persaingan tersebut. berikut simak 10 Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar Di Indonesia

Berikut Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar

  • Ahli Pertambangan

Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar yang pertama adalah pekerjaan pertambangan.

Sayangnya, tidak setiap tahun lulusan teknik pertambangan dapat mendapatkan pekerjaan di bidang ini karena tidak setiap tahun dibuka lowongan.

Kesempatan bekerja di pertambangan sangat tergantung dengan keadaan di lapangan.

Selain itu, seseorang yang bekerja dipertambangan juga harus menerima risiko bekerja jauh dari rumah.

Walaupun pekerjaannya memiliki banyak risiko, tapi peminat di bidang ini masih sangat tinggi karena merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Gaji di industri pertambangan berkisar pada Rp 6-8 juta untuk fresh graduate, untuk level yang lebih senior gajinya ada pada kisaran Rp 10-40 juta.

Sedangkan untuk level Chief Operating Oficer dalam pertambangan, gajinya berkisar Rp150 hingga 300 juta.

  • Ahli Perminyakan dan Gas

Tidak jauh berbeda dengan pertambangan, bidang perminyakan juga menawarkan profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Lowongan yang biasa dibuka di perusahaan minyak dan gas antara lain adalah Ahli Geologi, Petroleum Engineer, Engineering Technologist.

Menjadi salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia tentu saja membuat pekerjaan di industri ini memiliki persaingan yang cukup ketat.

Gaji yang dijanjikan untuk fresh graduate di bidang ini adalah sekitar Rp 8-15 juta untuk perusahaan dalam negeri.

Di Indonesia terdapat juga beberapa perusahaan asing di bidang minyak dan gas ini dan tentu saja gaji untuk perusahaan asing umumnya berasa di atas rata-rata perusahaan lokal.

  • Dokter Spesialis

Menemukan standar gaji seorang dokter memang sulit, tapi dapat dipastikan dokter spesialis merupakan salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Mengambil studi ilmu kedokteran juga tidak mudah, persaingannya sangat ketat di setiap perguruan tinggi.

Selain pekerjaannya yang memiliki tanggung jawab amat besar, mendapatkan gelar dokter juga memerlukan proses yang cukup panjang.

Selain harus menjalani coass setelah lulus sarjana, kamu juga harus menempuh pendidikan pasca sarjana jika ingin menjadi dokter spesialis.

Tanggung jawab besar dan proses yang panjang untuk dilewati tidak heran menjadikan dokter sebagai profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Rata-rata gaji yang bisa didapatkan oleh dokter spesialis di rumah sakit pemerintah adalah Rp 10 juta, sedangkan di rumah sakit swasta bisa mencapai Rp 50 juta per bulan.

Teknik sipil hingga saat ini masih menjadi salah satu jurusan yang paling diincar.

Bagaimana tidak, pekerjaan yang berkaitan dengan konstruksi sepertinya memang tidak akan ada habisnya.

Tidak heran jika ahli konstruksi juga masuk dalam dereran profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Proyek pembangunan akan selalu kamu temukan dimanapun, terutama saat ini Indonesia sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur.

Gaji yang ditawarkan untuk ahli konstrusi dengan pengalaman di bawah 5 tahun berkisar Rp 7-15 juta, salah satu penawaran gaji tertinggi di Indonesia untuk ukuran fresh graduate.

Untuk yang sudah lebih berpengalaman tentu saja akan jauh lebih besar.

Pekerjaan yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai kerja lapangan daripada hanya duduk di kantor saja.

Pekerjaan ini juga memungkinkan kamu untuk bepergian ke banyak tempat.

Salah satu divisi yang paling krusial, wajib ada dalam sebuah perusahaan, dan menjanjikan gaji tertinggi di Indonesia adalah divisi HR.

Umumnya, yang bekerja sebagai HR adalah lulusan psikologi, tapi tidak jarang juga sarjana dari jurusan lain mendapatkan pekerjaan ini, tergantung pada kebijakan dan kebutuhan perusahaan tersebut.

HR memiliki tanggung jawab yang besar demi kemajuan sumber daya manusia di perusahaan.

Hal ini yang membuat HR menjadi salah satu profesi paling diincar dan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Gaji yang ditawarkan untuk level manager HR bisa mencapai Rp 30 juta.

  • Pilot

Sudah bukan rahasia lagi memang bahwa pilot merupakan salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Setiap pengendara transportasi tentu memiliki risiko masing-masing, tapi pilot memang memiliki risiko cukup tinggi jika dibandingkan dengan pengendara transportasi lain.

Seleksi untuk masuk sekolah penerbangan juga sangatlah ketat.

Menjadi salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia, rata-rata gaji pilot untuk penerbangan komersil mencapai Rp 20 hingga Rp 40 juta perbulannya.

Selain menjadi profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia, pekerjaan sebagai pilot juga tentu saja menawarkan banyak sekali keuntungan terutama dalam hal bepergian.

  • Pekerja Bidang Teknologi Informasi

Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar Di Indonesia selanjutnya adalah menjadi ahli IT (information technology).

Perkembangan dunia digital di Indonesia memang sangat pesat belakangan ini.

Tidak heran jika profesi ini menjadi salah satu yang menjanjikan gaji tertinggi di Indonesia.

Dengan berkembangnya teknologi, internet kini hampir menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama bagi kaum urban.

Perusahaan dari sektor manapun kini mulai memanfaatkan internet sebagai media untuk memperluas jangkauannya.

Maka dari itu, tenaga ahli IT saat ini sangat dicari-cari untuk perusahaan jenis apapun dan tentu saja terutama untuk perusahaan berbasis internet.

Gaji yang ditawarkan bergantung pada perusahaan dan pengalaman yang dimiliki.

Untuk seorang software engineer berkisar antara Rp 15-35 juta per bulan.

Tidak jauh berbeda dengan ahli IT, profesi sebagai content manager juga menjadi salah satu yang menjanjikan gaji tertinggi di Indonesia berkat majunya dunia digital.

Intensitas interaksi di dunia maya kini hampir mengalahkan interaksi manusia di dunia nyata.

Itu lah yang membuat media promosi dunia maya menjadi sangat penting.

Bekerja di sebuah perusahaan ecommerce, kamu akan menemukan banyak content manager dengan usia yang masih muda dan sudah mendapatkan gaji tertinggi di Indonesia.

Gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rp 20 juta untuk yang sudah memiliki pengalaman di atas 5 tahun.

  • Staf Perbankan

Pekerjaan selanjutnya yang menghasilkan gaji tertinggi di Indonesia adalah staff perbankan.

Setiap tahunnya, setiap bank selalu menjaring lulusan baru untuk bergabung di perusahaan.

Tidak hanya jurusan perbankan saja, tapi hampir semua jurusan dapat bekerja di bank.

Gaji awal yang ditawarkan rata-rata memang berkisar Rp 5 juta, tapi untuk kedepannya terdapat karir sebagai pengontrol keuangan yang gajinya bisa mencapai Rp 100 juta dan juga direktur keuangan yang gajinya berkisar Rp 120 juga hingga Rp 250 juta.

Wah, tentu saja jumlah ini membuktikan bahwa pekerjaan sebagai banker juga menawarkan gaji tertinggi di Indonesia.

  • Wirausaha

Last but not least, kamu bisa memilih untuk menjadi seorang wirausaha untuk mendapakan penghasilan setara dengan profesi yang menghasilkan gaji tertinggi di Indonesia.

Walaupun tidak mendapatkan gaji rutin setiap bulannya, tapi wirausaha memberikan kesempatan untuk mendapat penghasilan yang lebih tinggi lagi.

Selain mendapatkan gaji setara atau bahkan lebih dari profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia, kamu juga akan memiliki jam kerja yang lebih bebas dan kontrol sepenuhkan untuk usaha yang kamu jalankan.

Majunya dunia digital juga membuka berbagai kesempatan untuk dapat mengembangkan bisnis dengan lebih mudah dan cepat.

Jadi, jika kamu tertarik untuk memulai bisnis, mulailah dari sekarang! Karena semua keinginan hanya akan terwujud melalui sebuah action yang real.

Itu dia 10 Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia.

Apakah kamu tertarik untuk terjun atau memang sudah terjun di dalamnya?

Setiap bidang tentu saja memiliki jenjang karirnya tersendiri hingga saatnya mencapai level gaji tertinggi di Indonesia.

Gaji memang menjadi faktor sangat penting dalam memilih profesi, tetapi pasti lebih menyenangkan ketika dapat bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki.

Tidak hanya 10 Pekerjaan Dengan Penghasilan Terbesar di atas saja tentunya yang menjajikan gaji tertinggi di Indonesia, masih banyak jenis pekerjaan lainnya yang menunggu kamu.