KT Robbins

KT Robbins dan Jeannine Ganaye yang Terpisah Selama 75 Tahun

KT Robbins sekarang sudah berusia 97 tahun. Mantan tentara Amerika itu sama sekali tak menyangka bisa bertemu lagi dengan wanita yang membuatnya jatuh cinta saat dirinya bertugas di Prancis pada Perang Dunia II.

Mengenang kisah cintanya dulu, Robbins ketika itu baru berusia 24 tahun. Menjadi tentara Amerika, dia ditugaskan di kota Briey, Prancis pada 1944. Saat bertugas di kota kecil itu, Robin mencari orang yang bisa membantunya mencuci pakaiannya dan seorang ibu baik hati menyetujuinya.

Ibu baik hati itu ternyata memiliki seorang anak gadis nan cantik bernama Jeannine Ganaye. Robbins pun jatuh cinta pada pandangan pertama setelah bertemu Jeannine.

Sayang saat baru menjalin cinta, Robbins diminta berpindah tugas ke tempat lain. “Aku bilang padanya mungkin aku akan kembali dan membawamu. Tapi ternyata hal itu tidak terjadi,” ujar Robbins dalam wawancara dengan stasiun televisi Prancis, France 2.

Jeannine pun tak kuasa menahan air matanya saat Robbins pergi meninggalkannya naik truk. Dia sungguh berharap pria itu akan kembali padanya setelah perang berakhir.

Namun ternyata takdir belum mempersatukan mereka. Robbins kembali ke Amerika dan ditugaskan menjadi tentara di negaranya sendiri. Setelah pulang, dia pun bertemu dengan wanita bernama Lillian yang kemudian menjadi istrinya selama 70 tahun.

Robbins dan Lillian terus bersama hingga maut memisahkan mereka. Lillian meninggal dunia pada 2015 dalam usia 92 tahun.

Jeannine pun juga menikah dengan pria pujaan hatinya pada 1949. Dia melahirkan lima anak dari pernikahan tersebut. Dan kini hidup menjanda setelah sang suami meninggal dunia.

Meskipun sudah menikah dengan Lillian, Robbins mengaku tak pernah melupakan Jeannine. Dia terus menyimpan foto hitam putih Jeannine dan kampung halaman wanita itu meski sudah bertahun-tahun lamanya berlalu.

Dan foto hitam-putih yang disimpannya itu yang membantunya bertemu lagi dengan Jeannine setelah 75 tahun berpisah. Pada peringatan D-Day atau hari pembebasan Eropa dari NAZI, Robbins hadir di Prancis. Dia pun didekati sejumlah wartawan Prancis untuk diwawancara mengenai Perang Dunia 2. Pada saat wawancara itu, Robbins memperlihatkan foto hitam-putih wanita pertama yang membuatnya jatuh cinta.

Pada media Prancis, Robbins pun mengatakan dia sangat ingin bertemu lagi dengan Jeannine. Kalaupun wanita itu sudah meninggal, dia tetap ingin datang ke kota tempat tinggalnya.

Tak disangka para wartawan berhasil menemukan Jeannine yang kini berusia 92 tahun. Jeannine kini tinggal di sebuah rumah jompo di Moselle. “Dia masih hidup dan dia menunggumu,” begitu kata wartawan pada Robbins.

Pria 97 tahun itu benar-benar terkejut. Dan setelah 75 tahun berlalu, dia pun bisa bertemu lagi cinta pertamanya. “Aku selalu mencintaimu. Kamu selalu ada di hatiku,” kata Robbins saat mereka bertemu lagi.

Robbins pun memperlihatkan foto hitam putih Jeannine yang selalu disimpannya. Foto itu menjadi bukti bahwa dia tidak pernah melupakan Jeannine.

Pasangan tua ini pun menghabiskan waktu bersama selama beberapa jam sebelum Robbins harus kembali ke peringatan D-Day. Kali ini keduanya berjanji untuk bertemu lagi.